Apakah daun sirih berbahaya untuk kucing?

Apakah daun sirih berbahaya untuk kucing?

JAKARTA, KOMPAS.com – Sirih gading atau Pothos (Epipremnum aureum) merupakan salah satu tanaman hias populer, khususnya untuk pemula. Meskipun demikian, jika Anda memelihara kucing atau anjing, Anda harus berhati-hati terhadap tanaman hias ini. Sebab, sirih gading beracun bagi kucing dan anjing.

Tanaman apa yang beracun?

9 Tanaman Hias Beracun, Hati-Hati

  • Tanaman Dolar (ZZ Plant)
  • Kuping Gajah (Caladium)
  • 3. Bunga Lily.
  • 4. Lidah Mertua (Sanseviera)
  • Sri Rejeki (Dieffenbachia)
  • 6. Foxglove.
  • 7. Philodendron.
  • 8. Gympie Gympie.

Apakah lidah mertua beracun untuk kucing?

6. Lidah mertua Ini dilakukan karena tanaman yang satu ini terkenal manfaatnya sebagai penyerap racun dan debu. Sayangnya, lidah mertua bisa membahayakan kucing. Kandungan saponins di dalam tanaman ini dapat membuat kucing mual, muntah, dan diare.

Apakah sirih gading berbahaya?

Sirih gading adalah salah satu tanaman merambat yang juga sering dikoleksi. Bahkan merupakan salah satu tanaman terbaik untuk membersihkan udara. Seluruh bagian dari tanaman ini memiliki racun, meski efeknya tidak terlalu berat. Pada anak-anak dapat menimbulkan iritasi kulit dan pembengkakan saluran pencernaan.

Apakah daun sirih bisa menghilangkan jamur pada kucing?

Namun, ternyata mengatasi jamuran pada kucing juga bisa diatasi dengan berbagai bahan alami seperti daun sirih dan asam jawa. Kandungan zat antiseptik seperti zat samak dan kavikol memiliki kemampuan mematikan kuman serta jamur.

Apakah caladium beracun?

Namun, para ahli di Clear It Waste menjelaskan Anda perlu berhati-hati menempatkan caladium di rumah, sebab bisa berbahaya bagi anak-anak dan hewan peliharaaan. Efek sampingnya adalah pembengkakan, sakit mata, diare, dan muntah saat termakan.

Apakah benar aglonema beracun?

Kesimpulannya, racun dari Sri Rejeki atau Aglaonema tidak terlalu membahayakan bagi manusia, namun dapat berbahaya bagi hewan dan Si Kecil, terutama jika terkena mata dan tertelan. Semoga informasi ini membuat Moms dan Dads lebih waspada, ya!

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas