Berapa jumlah uang Bapertarum?

Berapa jumlah uang Bapertarum?

Sejak awal operasional Bapertarum-PNS, setiap PNS diwajibkan untuk mengiur sejumlah dana dari gajinya sesuai dengan golongan masing-masing, yaitu mulai dari Rp 3.000,00 untuk Golongan I, hingga Rp 5.000,00, Rp 7.000,00, dan Rp 10.000,00 untuk Golongan II, III, dan IV berturut-turut.

Kapan Tabungan Perumahan PNS dikembalikan?

Jakarta, 20 Agustus 2021 – Setelah sukses bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) untuk melakukan proses pencairan dana Tabungan Perumahan (Taperum) tahap ketiga di akhir Juli lalu, kini BP Tapera (Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat) kembali mencairkan dana Taperum kepada PNS yang …

Apakah Tapera bisa dicairkan?

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 122 tahun 2020 tentang Tata Cara Pengalihan dan Pengembalian Dana Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil, pencairan dana Taperum (baik untuk PNS pensiun maupun ahli waris) dilaksanakan paling lama 3 tahun terhitung sejak BP Tapera menerima pengalihan dana dari tim …

Apakah uang Bapertarum bisa diambil?

Baca juga: BP Tapera Dipastikan Beroperasi Awal 2021 Para pensiunan ini bisa mencairkan dananya di masing-masing cabang terdekat, dan tidak perlu berkerumun,” imbuh Tambos.

Dana Taperum pensiunan 2021 kapan cair?

Dana tersebut langsung ditransfer ke rekening masing-masing mulai 20 Agustus 2021, melalui Taspen sesuai hasil verifikasi dan validasi data, jadi PNS pensiun cukup di rumah saja”, ungkap Ari dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/8).

Apa itu uang Taperum?

Pengembalian Tabungan merupakan pengembalian seluruh iuran Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil, kepada PNS yang berhenti bekerja karena pensiun, meninggal dunia atau berhenti bekerja karena sebab-sebab lain, dimana selama dinas aktif nya belum pernah memanfaatkan bantuan.

Bapertarum mulai tahun berapa?

Keppres 14-1993::Tabungan Perumahan (Taperum) PNS::Bapertarum.

Bagaimana cara mencairkan dana Tapera?

Untuk dapat mencairkan dana Taperum tahap ketiga, PNS pensiun dan ahli waris perlu membawa sejumlah persyaratan ke kantor cabang atau kantor cabang pembantu BRI terdekat. Persyaratan yang harus dibawa oleh pensiunan adalah fotokopi surat keterangan (SK) Pensiun/KARIP, KTP, dan fotokopi halaman depan buku tabungan.

Berapa lama pengurusan Taspen?

Proses pengurusan pun tidaklah memakan waktu lama. Asalkan, dokumen lengkap kemudian Taspen akan memberikan Kartu Identitas Pensiun (Karip) selama kurang lebih tujuh hari. Terbitnya Karip, menjadi dasar Taspen membayarkan sejumlah insentif untuk pensiunan selama masa hidupnya.

Apa itu gaji terusan?

Gaji terusan adalah gaji yang dibayarkan kepada ahli waris dari pegawai yang meninggal dunia sebesar gaji terakhir selama 4 (empat) bulan berturut-turut untuk PNS dan selama 6 (enam) bulan berturut-turut untuk Anggota TNI/POLRI.

Kapan pengembalian Taperum Pensiunan PNS?

JAKARTA, KOMPAS.com – BP Tapera (Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat) kembali mencairkan dana Taperum kepada PNS yang pensiun di periode Januari – April 2021.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top