Apakah diphenhydramine aman untuk ibu hamil?

Apakah diphenhydramine aman untuk ibu hamil?

Diphenhydramine berada dalam kelas obat antihistamin. Obat ini bekerja dengan memblokir aksi histamin, zat dalam tubuh yang menyebabkan gejala alergi. Obat ini aman digunakan pada ibu hamil dan menyusui.

Bolehkah ibu hamil minum cetirizine?

Cetirizine termasuk dalam obat golongan B yang cukup aman dikonsumsi ibu hamil, sementara Dexamethasone termasuk dalam obat golongan C yang hanya boleh digunakan bila memang manfaatnya melebihi kemungkinan efek samping yang bisa terjadi.

Obat apa yang mengandung diphenhydramine?

Benadryl adalah obat yang mengandung diphenhydramine. Obat ini utamanya digunakan untuk mengobati bersin, pilek, mata gatal dan berair, kulit berbintik, ruam, gatal-gatal, dan gejala alergi dan flu lainnya.

Loratadine apakah aman untuk ibu hamil?

Penggunaan loratadine pada kehamilan masuk dalam Kategori B. Obat ini ditemukan dalam air susu ibu dengan konsentrasi yang sama dengan pada plasma, sehingga tidak dianjurkan digunakan pada ibu menyusui.

Obat flu apa yang aman untuk ibu hamil?

Tergantung dari gejala dan keluhan yang dirasakan, berikut beberapa pilihan obat pilek paling aman untuk ibu hamil:

  1. Paracetamol. Paracetamol adalah obat pereda nyeri yang meringankan gejala penyerta pilek seperti demam, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan pegal-pegal.
  2. 2. Obat antihistamin.
  3. 3. Obat ekspektoran.

Apa itu obat antihistamin?

Antihistamin adalah kelompok obat yang digunakan untuk meredakan keluhan atau gejala akibat reaksi alergi, misalnya pada rhinitis alergi atau urtikaria.

Diphenhydramine obat untuk apa?

Diphenhydramine bekerja dengan cara menghalangi efek histamin dalam tubuh yang menyebabkan munculnya reaksi alergi. Dengan begitu, gejala alergi, seperti bersin-bersin, ruam, gatal pada kulit, mata merah dan berair, hidung meler, karena rhinitis alergi atau common cold, akan mereda.

Fexofenadine obat apa?

Obat ini biasanya digunakan untuk meredakan keluhan dan gejala pada rhinitis alergi dan biduran. Fexofenadine termasuk dalam kelompok obat antihistamin yang bekerja dengan cara memblokir efek histamin, yaitu zat alami dalam tubuh yang menyebabkan munculnya gejala alergi.

Loratadine obat apa 10 mg untuk ibu hamil?

Fungsi loratadine untuk ibu hamil dan menyusui Loratadine adalah obat antihistamin yang berfungsi untuk mengatasi gejala alergi umum, seperti gatal-gatal, bersin-bersin, ingusan (hidung berair), mata berair, dan hidung tersumbat.Obat ini bekerja menghambat efek senyawa histamine di dalam tubuh.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top