Apa yang terjadi jika tidak mengganti kartu ATM?

Apa yang terjadi jika tidak mengganti kartu ATM?

Bila nasabah perbankan belum melakukan penggantian ke kartu ATM chip hingga 1 Juni 2021, maka kartu nasabah akan terblokir secara permanen dan tidak bisa digunakan untuk bertransaksi apapun. Nasabah harus segera ke kantor cabang terdekat untuk melakukan penggantian ke kartu debit chip agar bisa bertransaksi kembali.

Apakah mengganti kartu ATM bayar?

Penggantian kartu ini tidak dikenakan biaya. Adapun syarat dokumen yang harus dibawa oleh nasabah untuk ganti kartu ATM menjadi chip hanya KTP dan kartu debit lama.

Kenapa kartu ATM harus diganti chip?

Kenapa kita harus ganti kartu ATM magnetic stripe menjadi kartu ATM chip? Mengutip laman Bank Mandiri, kartu yang berbasis chip dinilai relatif mampu mengurangi risiko pencurian data nasabah dan transaksi skimming (pencurian informasi dari menyalin data yang ada di strip magnetik secara ilegal).

Apakah kartu ATM lama harus diganti?

KOMPAS.com – Nasabah yang memiliki kartu ATM (debit) lama berbasis magnetic stripe, diimbau untuk segera menukar dengan kartu yang baru. Penukaran kartu ATM lama tersebut dapat dilakukan di kantor cabang bank terdekat. Masing-masing bank memiliki batas waktu yang berbeda melayani penukaran kartu ATM chip.

Apakah harus ganti pin ATM?

Pihak perbankan juga aktif menghimbau agar PIN akses ke ATM / rekening / kartu kredit / kartu debit nasabah rutin diganti secara berkala agar keamanan tetap terjaga. Memang mengganti PIN itu awalnya tidak akan terasa nyaman karena Anda harus mengingat PIN baru.

Bagaimana cara mengganti kartu ATM?

Cara Ganti Kartu ke Bank

  1. Datang ke kantor cabang bank terdekat dengan membawa buku rekening tabungan, kartu ATM atau debit lama, serta identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Setelah bertemu dengan customer service, katakan bahwa Anda ingin mengganti kartu ATM ke chip.

Dimana bisa mengganti kartu ATM BRI?

Cara untuk mengganti kartu ATM BRI yang baru ini juga cukup mudah dimana kita bisa langsung datang ke kantor BRI terdekat.

Kenapa ATM BRI harus diganti chip?

Penggantian sistem kartu debit itu dilakukan guna menjaga dan memperkuat keamanan nasabah. Seluruh transaksi dari Kartu ATM/debit ini wajib diproses dengan menggunakan standar nasional teknologi chip dan PIN online 6 digit. Jika lewat dari batas waktu yang diberika, maka kartu ATM akan dinonaktifkan oleh pihak bank.

Apakah ATM BRI harus diganti 2021?

Nasabah BRI masih punya waktu hingga akhir tahun 2021 untuk menukar kartu ATM magnetic stripenya menjadi berbasis chip. Penukaran dapat dilakukan di 9000 unit kerja BRI di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya. BRI yakin migrasi kartu bisa mencapai seluruhnya pada September 2021.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top