Berapa umur ideal seorang pensiun dari tempat kerja?

Berapa umur ideal seorang pensiun dari tempat kerja?

Sama halnya dengan UU No. 11 tahun 1992 tentang Dana Pensiun yang menyebutkan bahwa hak atas manfaat pensiun dengan catatan batas usia pensiun normal adalah 55 tahun dan batas usia pensiun wajib maksimum 60 tahun.

PNS fungsional pensiun usia berapa?

Adapun, usia pensiun bagi pegawai instruktur yang menduduki Jabatan Fungsional (JF) adalah sebagai berikut: PNS yang berusia di atas 60 tahun dan sedang menduduki JF ahli madya, yang sebelum aturan ini diberlakukan, maka batas usia pensiunnya ditetapkan 65 (enam puluh lima) tahun.

Pegawai bank pensiun umur berapa?

Usia Pensiun Normal adalah usia 55 (lima puluh lima ) tahun. Usia Pensiun Dipercepat adalah 10 (sepuluh) tahun sebelum usia Pensiun Normal. Usia Pensiun Normal karyawan Frontliner adalah usia 35 (tiga puluh lima) tahun.

Dokter gigi pensiun umur berapa?

DAFTAR BATAS USIA PENSIUN PEGAWAI NEGERI SIPIL

No. NAMA JABATAN BATAS USIAPENSIUN
21 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama( eselon II) 60 Tahun
22 Dokter yang ditugaskan secara penuh pada unit pelayanan kesehatan negeri 60 Tahun
23 Dokter Gigi yang ditugaskan secara penuh pada unit pelayanan kesehatan negeri 60 Tahun

Tentara pensiun umur berapa?

Batas usia pensiun paling tinggi ialah 58 tahun untuk perwira. Sementara untuk bintara dan tantama ialah 53. Batas usia anggota TNI ini diatur dalam Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Berapa Uang pensiun Karyawan swasta?

Perhitungan iuran dana pensiun biasanya dipotongkan 3 persen dari gaji tiap bulan, 1% dibayarkan karyawan dan 2% dibayarkan oleh perusahaan.

Pensiun apakah dapat pesangon?

Peraturan tentang Pesangon untuk Karyawan yang Pensiun Berdasarkan peraturan tersebut, karyawan yang masa kerjanya berakhir karena sudah memasuki usia pensiun berhak mendapatkan uang pesangon sebanyak 1,75 kali, UPMK 1 kali dan UPH.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top