Mengapa birokrasi penting dalam penyelenggaraan negara?

Mengapa birokrasi penting dalam penyelenggaraan negara?

Birokrasi dalam suatu negara sangat penting dan menentukan dalam upaya penyelenggaraan negara maupun penyelenggaraan Pemerintahan birokrasi diibaratkan mesin paling utama dalam penyelenggaraan pemerintahan sehingga apabila terjadi kemacetan atau kerusakan maka dapat bayangkan bahwa pemerintah itu sendiri akan berjalan …

Apa peran birokrasi dalam kebijakan publik?

Peran Birokrasi Pemerintahan dalam Pelayanan Publik yakni berfungsi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di masyarakat dan aparatur negara. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum bagi pihak penyelenggara pelayanan publik maupun masyarakat.

Mengapa reformasi birokrasi menjadi hal yang penting dalam organisasi pemerintahan sebuah negara?

Tujuan dari reformasi birokrasi adalah terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dengan aparatur berintegritas tinggi, produktif, dan melayani secara prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik.

Bagaimana kedudukan birokrasi di dalam negara?

Jawaban: Birokrasi adalah sistem pemerintahan yang dijalankan oleh pegawai pemerintah karena telah berpegang pada hierarki dan jenjang jabatan. Kedudukan birokrasi dalam suatu negara : masyarakatat -pejabat politik-birokrasi-penyelenggara adm pemerintahan-masyarakat-penyelenggaraan adm pemerintahan.

Model birokrasi apa yang diterapkan di Indonesia?

Berkaitan dengan model birokrasi pemerintah yang dijalankan oleh pemerintah daerah kabupaten/kota di beberapa daerah di Indonesia, ada 2 (dua) jenis model birokrasi yang dijalankan, yaitu model birokrasi Weberian dan Parkinsonian.

Apa fungsi reformasi birokrasi dalam konteks pelayanan publik?

Reformasi birokrasi bertujuan untuk : 1. Memperbaiki kinerja birokrasi agar lebih efektif dan efisien. 2. Terciptanya birokrasi yang profesional, netral, terbuka, demokratis, mandiri, serta memiliki integritas dan kompetensi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selaku abdi masyarakat dan abdi negara.

Apa yang mendasari pelaksanaan reformasi birokrasi?

Birokrasi harus sepenuhnya mengabdi pada kepentingan rakyat dan bekerja untuk memberikan pelayanan prima, transparan, akuntabel, dan bebas dari praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Semangat inilah yang mendasari pelaksanaan reformasi birokrasi pemerintah di Indonesia.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top