Petugas langsir itu apa?

Petugas langsir itu apa?

Langsir (atau lebih populer sebagai langsiran) adalah pergerakan rangkaian kereta, gerbong, atau hanya lokomotif untuk berpindah jalur rel. Juru langsir dapat turun langsung ke halaman langsir atau mengendalikan dari rumah langsir.

Apa saja pekerjaan di kereta api?

Mengutip situs resmi PT KAI, sejumlah formasi yang dibuka dalam rekrutmen tersebut adalah:

  • Masinis.
  • Kondektur.
  • Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA)
  • Pengawas Stasiun.
  • Petugas Langsir (PLR)/Petugas Rumah Sinyal (PRS)
  • Petugas Negative Check Listrik Aliran Atas (PNC LAA)
  • Petugas Negative Check Sintelis (PNC SINTELIS)

Apa tugas kondektur kereta api?

Kondektur ini ialah pegawai yang bertugas dalam urusan perjalanan kereta api dan urusan langsir, yang mana di stasiun tersebut tidak ada juru langsir, serta mengkoordinasikan pelaksanaan tugas petugas lain di dalam kereta api.

Berapa gaji petugas langsir kereta api?

Kisaran gaji sebagian besar pekerja pada profesi Operator Rem, Sinyal, dan Langsir Kereta Api – dari Rp2.098.489,82 untuk Rp5.793.984,08 per bulan – 2021.

Apa itu petugas langsir atau rumah sinyal?

Petugas rumah sinyal (PRS) adalah pegawai perusahaan kereta api yang mengoperasikan wesel dan persinyalan dari rumah sinyal untuk mengontrol pergerakan kereta api.

Lulusan SMA jurusan IPS bisa masuk PT KAI apa tidak?

PT KAI membuka rekrutmen masinis bagi pria yang berusia 18-30 tahun dengan kualifikasi pendidikan D3, IPA, IPS, SMK listrik, Elektronika, Otomotif, Mesin, Bangunan dengan nilai rata-rata NEM 6.50. Calon peserta rekrutmen masinis tidak boleh buta warna atau berkacamata, tidak bertato, tidak bertindik dan tinggi badan …

Berapa gaji kondektur kereta api?

Seorang kondektur kereta api memiliki upah yang cukup besar. dalam satu bulan seorang kondektur bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 6.500.000 . Jumlah tersebut sudah termasuk tunjangan yang telah diberlakukan.

Berapa Gaji PNS?

Jakarta – Gaji PNS menurut golongan ruang dan masa kerja golongan diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019 mulai tanggal 1 Januari 2019. Gaji pokok PNS tersebut berkisar dari Rp 1.560.800 sampai Rp 5.901

Berapa gaji masinis kereta api?

Take Home Pay (THP) seorang masinis Rp 12 juta/bulan, maka kisaran gaji pokok di angka Rp 8 juta hingga 10 juta per bulannya.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top