Apakah demokrasi sama dengan republik?

Apakah demokrasi sama dengan republik?

Perbedaan utama antara demokrasi dan republik adalah sejauh mana rakyat mengontrol proses pembuatan undang-undang di bawah setiap bentuk pemerintahan. Mayoritas pemilih memiliki kekuasaan yang hampir tidak terbatas untuk membuat undang-undang. Minoritas memiliki sedikit perlindungan dari keinginan mayoritas.

Di sebuah negara demokrasi yang dimana memegang kuasa adalah jelaskan?

Dalam suatu negara demokrasi, kekuasaan tertinggi berada di tangan RAKYAT. Oleh sebab itu jawabannya adalah A. Penjelasan: Kekuasaan tertinggi di tangan rakyat bermakna bahwa rakyat memegang kedaulatan penuh dan memberi mandat kepada pemerintah untuk menjalankan fungsi fungsi Negara.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan sistem pemerintahan demokrasi?

Demokrasi adalah bentuk pemerintahan di mana semua warga negaranya memiliki hak yang sama pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka. Demokrasi mengizinkan warga negara berpartisipasi—baik secara langsung atau melalui perwakilan—dalam perumusan, pengembangan, dan pembuatan hukum.

Berikut ini manakah yang negaranya bukan berbentuk republik?

Jawaban:

  • malaysia.
  • brunei.
  • thailand.
  • vietnam.
  • korea.

Apa perbedaan pemerintahan demokrasi dengan pemerintahan kerajaan?

Perbedaan negara kerajaan dengan negara demokrasi. Sistem kerajaan yang berkuasa adalah raja dan pimpinan tertinggi negera dikepalai oleh Raja. Sedangkan, Sistem demokrasi yang berkuasa adalah Presiden dan pimpinan tertinggi negara dikepalai oleh presiden.

Di sebuah negara demokrasi yang di mana memang kekuasaan tertinggi ialah?

Ketua MPR / Ketua DPR.

Di sebuah negara demokrasi dimana kekuasaan tertinggi adalah?

Demokrasi adalah keadaan negara di mana sistem kedaulatannya berada di tangan rakyat, kekuasaan tertinggi berada dalam keputusan bersama rakyat, rakyat berkuasa, pemerintahan rakyat dan kekuasaan oleh rakyat.

Apa yang dimaksud dengan demokrasi parlementer dan presidensial?

Sistem parlementer adalah sebuah sistem pemerintahan yang parlemennya memiliki peranan penting dalam pemerintahan. Dalam presidensial, presiden berwenang terhadap jalannya pemerintahan, tetapi dalam sistem parlementer presiden hanya menjadi simbol kepala negara.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan sistem pemerintahan presidensial?

Sistem pemerintahan presidensial adalah suatu pemerintahan dimana kedudukan eksekutif tidak bertanggung jawab kepada badan perwakilan rakyat, dengan kata lain kekuasaan eksekutif berada di luar pengawasan langsung parlemen. Problematika sistem presidensial pada umumnya terjadi ketika ia dikombinasikan dengan sistem …

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top