1 Jelaskan apa yang dimaksud dengan lobi dan negosiasi?

1 Jelaskan apa yang dimaksud dengan lobi dan negosiasi?

Lobi berbeda dengan negosiasi. Lobi bersifat tidak formal atau tidak resmi dan dapat dilakukan diluar forum. Sedangnkan negosiasi bersifat resmi dan melibatkan pihak lawan dalam menentukan waktu dan proses negosiasi. Lobi sebagai sebuah kegiatan terstruktur memiliki tujuan dan target yang spesifik.

Apa itu lobi dalam organisasi?

Menurut kamus Webster, Lobby atau Lobbying berarti: Melakukan aktivitas yang bertujuan mempengaruhi pegawai umum dan khususnya anggota legislatif dalam pembuatan peraturan. Bagi suatu organisasi kegiatan melobi diperlukan demi suksesnya pelaksanaan rencana-rencana.

Apa yg dimaksud dengan loby?

Sedangkan, lobbying adalah sebuah usaha yang dilakukan untuk dapat pempengaruhi pihak-pihak tertntu dengan tujuan utnuk memperoleh hasil yang diinginkan. Lobby bersifat informal, lebih santai, pendekatan personal dan tidak terikat waktu.

Apa bahasa indonesia dari lobby?

Menurut Kamus Bahasa Inggris Terjemahan Indonesia, arti kata lobby adalah ruang masuk.

Jelaskan secara rinci apa perbedaan dari negosiasi dan lobby?

Dalam komunikasi bisnis, Negosiasi adalah suatu proses dimana dua pihak atau lebih yang mempunyai kepentingan yang sama atau bertentangan, bertemu dan berbicara untuk mencapai suatu kesepakatan. Sedangkan Lobi merupakan bagian dari negosiasi atau dapat pula dikatakan sebagai awal dari suatu proses Negosiasi.

Apa yang dimaksud dengan lobby yang tepat?

Lobi adalah aktivitas komunikasi yang dilakukan oleh individu ataupun kelompok dengan tujuan mempengaruhi pimpinan organisasi lain maupun orang yang memiliki kedudukan penting dalam organisasi dan pemerintahan sehingga dapat memberikan keuntungan untuk diri sendiri ataupun organisasi dan perusahaan pelobi.

Apa itu lobby kampus?

Lobby adalah sebuah ruang yang terdapat pada bangunan yang berfungsi sebagai ruang peralihan antara ruang luar dan ruang dalam bangunan (Arsitag). Dengan tipologi bangunan universitas sudah selayaknya lobi hadir menjadi salah satu fasilitas yang wajib dimiliki universitas.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top