Apa yang dimaksud dengan asimilasi dan akulturasi brainly?

Apa yang dimaksud dengan asimilasi dan akulturasi brainly?

Jawaban: •Akulturasi adalah suatu proses yang timbul manakala suatu kelompok manusia dengan kebudayaan tertentu dihadapkan dihadapkan dengan unsur kebudayaan asing. •Asimilasi adalah pembauran dua kebudayaan yang disertai dengan hilangnya ciri khas kebudayaan asli sehingga membentuk kebudayaan baru.

Apa yang dimaksud dengan asimilasi dan akulturasi berikan contohnya masing masing?

Akulturasi bersatunya dua kebudayaan, sehingga membentuk adanya kebudayaan baru. Sedangkan untuk Asimilasi bercampurnya dua kebudayaan yang menghasilkan kebudayaan yang baru. Contoh akulturasi; Menara masjid Kudus merupakan akulturasi kebudayaan Islam dengan Hindu.

Apa contoh akulturasi dan asimilasi?

5 Contoh Asimilasi dan Akulturasi adalah sebagai berikut : Adanya budaya zina/hubungan pra nikah berkedok pacaran yang notabene bukan kebudayaan Indonesia. (Asimilasi) Masyarakat Indonesia yang ikut-ikutan turis asing mengenakan pakaian bikini di Pantai. (Asimilasi)

Apa yang dimaksud dengan asimilasi dan contohnya?

Secara umum, pengertian asimilasi adalah suatu kondisi dimana terjadi pembauran dua kebudayaan yang disertai dengan hilangnya ciri khas kebudayaan asli dan menghasilkan kebudayaan baru.

Apa yang dimaksud dengan asimilasi dalam biologi?

Asimilasi biologis adalah kombinasi dua proses untuk memasok nutrisi kepada sel. Proses pertama adalah penyerapan vitamin, mineral, dan bahan kimia lainnya dari makanan selama di saluran pencernaan. Artikel bertopik biokimia ini adalah sebuah rintisan.

Apa arti dari inkulturasi?

Secara terminologi, inkulturasi dapat diartikan sebagai penyisipan ke dalam suatu kebudayaan. Paus Yohanes Paulus II mengartikan inkulturasi sebagai inkarnasi Injil dalam berbagai kebudayaan yang otonom dan sekaligus memasukkan kebudayaan-kebudayaan tersebut ke dalam kehidupan Gereja.

Apa itu akulturasi dan contohnya?

Akulturasi adalah proses sosial yang muncul jika ada kelompok masyarakat dengan latar belakang budaya tertentu dihadapkan pada unsur kebudayaan asing. Contoh akulturasi: Rumah dengan gaya arsitektur China Kuno di daerah Rembang dan Lasem, Jawa Tengah.

Apa yang dimaksud akulturasi budaya dan berikan contohnya?

Akulturasi merupakan proses sosial yang timbul saat suatu masyarakat dengan kebudayaan tertentu dihadapkan dengan suatu unsur kebudayaan asing. Contoh akulturasi budaya di antaranya adalah wayang. Wayang adalah bentuk akulturasi antara kebudayaan Jawa dengan kebudayaan India.

Apa yang dimaksud akulturasi dan contohnya?

Apa yang dimaksud proses perubahan sosial akulturasi dan contohnya?

Apa contohnya asimilasi?

Asimilasi adalah pembauran dua kebudayaan yang disertai dengan hilangnya ciri khas kebudayaan asli sehingga membentuk kebudayaan baru. Contoh asimilasi adalah : Adanya budaya zina/hubungan pra nikah berkedok pacaran yang notabene bukan kebudayaan Indonesia.

Asimilasi apa artinya?

Asimilasi Adalah Sebuah Proses Sosial pada Manusia, Kenali Syarat dan Faktornya. Merdeka.com – Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, asimilasi adalah penyesuaian atau peleburan sifat asli yang dimiliki dengan sifat lingkungan sekitar.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top