Apa arti merah putih biru?

Apa arti merah putih biru?

Warna merah-putih-biru secara berurutan melambangkan “negara-agama-raja”, semboyan tidak resmi negara Thai. Bendera ini diresmikan pada 28 September 1917. Bendera pertama yang digunakan di Siam berwarna merah dan tidak bercorak, digunakan masa pemerintahan Raja Narai (1656-1688).

Berapa banyak warna bendera Thailand?

Bendera Thailand, dalam bahasa Thai: Thong Trairong (Thai: ธงไตรรงค์), yang bermakna, “bendera tiga warna”. Bendera ini menunjukkan lima jalur yang mendatar dengan warna merah, putih, biru, putih dan merah, dengan ukuran jalur biru yang hadir di tengah dua kali semakin mulia dari jalur-jalur lainnya.

Merah biru kuning bendera apa?

Bendera Venezuela – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.

Apa warna bendera bendera Belanda?

Pada 1937 warna bendera resmi Belanda ditetapkan menjadi merah, putih dan biru.

Apa warna bendera Eropa?

Bendera Eropa merupakan sebuah bendera yang digunakan untuk negara-negara Uni Eropa. Bendera ini dulunya dipakai sebagai bendera Dewan Eropa pada tahun 1955 dan baru diresmikan sebagai bendera Uni Eropa tahun 1986. Bendera ini memiliki dasar biru tua dengan 12 bintang keemasan.

Bendera Apa yang merah putih biru putih merah?

Triwarna merah, putih dan biru adalah bendera nasional Belanda. Lambang Belanda digambarkan dengan seekor singa yang memegang panah dan pedang.

Apa warna bendera Kolombia?

Bendera Kolombia diadopsi pada tanggal 26 November 1861. Bendera ini merupakan bendera triwarna horisontal: 2/4 kuning, 1/4 biru, dan 1/4 merah. Bendera ini mirip dengan Ekuador dan Venezuela, yang juga merupakan mantan anggota dari Kolombia Raya. Desain bendera ini oleh Francisco de Miranda.

Apa warna bendera Jerman?

Penggunaan bendera Merah Putih telah diatur dalam Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Apa warna bendera Jepang?

Bendera nasional Jepang disebut Hinomaru. Mulai dipakai sebagai bendera nasional pada akhir abad ke-19. Bendera ini menggambarkan matahari sebagai lingkaran merah berlatar belakang putih.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top