Siapa 8 istri Krishna?

Siapa 8 istri Krishna?

Menurut kitab Bhagawatapurana, Kresna menikahi 16.108 putri, dan delapan di antaranya adalah yang terkemuka dan disebut dengan istilah Ashta Bharya — yaitu Rukmini, Satyabama, Jambawati, Kalindi, Mitrawrinda, Nagnajiti, Badra dan Laksana.

Apakah Radha dan Krisna menikah?

Radha mendekati Krishna setelah mengalahkan setiap kelemahan manusiawi. Dalam contoh pengorbanan terbesar (tyaag), esensi cinta sejati, Radha-Krishna tidak dapat menikah, bahkan setelah menjadi kekasih yang bersemangat, Radha terpaksa menikah dengan teman masa kecilnya, Ayan dan akhirnya, Radha memahami arti cinta yang …

Apakah Krishna mencintai Radha?

Meski saling mencintai sejak lama, Radha dan Krishna tak bisa menikah. Sempat terpisah, ikatan cinta tak tergoyahkan, melampaui batas ruang, waktu, dan kehidupan.

Siapa istri Krishna Radha atau Rukmini?

Ketika Wisnu menjadi Rama, Laksmi lahir dalam wujud Sita yang menjadi simbol kesetiaan seorang istri, dan ketika Wisnu berinkarnasi sebagai Krisna, maka Laksmi menjelma sebagai Radha dan juga Rukmini, istri Krisna.

Mengapa Krishna dan Radha tidak menikah?

Penyebabnya adalah Sridama (Rohan Birla), seorang sahabat dan pemuja abadi Dewa Krishna yang menentang hubungan mereka karena menganggap pengabdian lebih penting daripada cinta, dan menganggap cinta hanyalah sebatas ilusi. Sridama pun mengutuk Radha, membuatnya harus silam, jatuh dan terlahir kembali di bumi.

Siapa Dewi Radha?

Radha (Devanagari: राधा; Rādhā) adalah kekasih utama Kresna dalam Srimad Bhagavatam, dan Gita Govinda dalam agama Hindu. Dalam beberapa tradisi Waisnawa agama Hindu, Radha dipandang sebagai dewi yang utama, sering kali dipuja sebagai inkarnasi dari Dewi Laksmi.

Kenapa Krisna tidak menikah dengan Radha?

Apakah Krishna mencintai Rukmini?

Rukmini mencintai Kresna dan hendak menikahinya, tetapi ia dijodohkan untuk menikahi Sisupala, yakni Raja Cedi yang mencintai Rukmini. Pada hari yang ditetapkan untuk perkawinan, baik Kresna maupun Sisupala datang ke Kundinyapura, ibu kota Kerajaan Widarba.

Mengapa Radha dan Krishna tidak menikah?

Penyebabnya adalah Sridama (Rohan Birla), seorang sahabat dan pemuja abadi Dewa Krishna yang menentang hubungan mereka karena menganggap pengabdian lebih penting daripada cinta, dan menganggap cinta hanyalah sebatas ilusi. Suati hari, Radha terpaksa menikah dengan teman masa kecilnya, Ayan.

Mengapa Krishna tidak menikahi Radha?

Siapa itu Dewi Rukmini?

Dalam susastra Hindu dan kitab Bhagawatapurana, Rukmini (Sanskerta: रुक्मिणी; Rukmiṇī) adalah puteri Raja Bismaka dari Kerajaan Widarba. Ia merupakan saudari Rukmi. Ia dianggap sebagai salah satu awatara (penjelmaan) dari Laksmi, dewi kemakmuran dan kekayaan dalam kepercayaan Hindu.

Siapakah Samba dalam Radha Krishna?

Samba (Dewanagari: शम्ब;IAST: Śamba) adalah nama tokoh dalam wiracarita Mahabharata, putra Kresna dan Jambawati. Ia adalah seorang kesatria terkemuka dari wangsa Yadawa.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top